Kamis, 14 Januari 2010

Suka Duka Belajar TIK di SMAN 1 Sumenep

Oleh : Nurul Fadhilah (XI Sos 3 / 31)

Kita dalam memelajari suatu pelajaran pasti mengalami suka duka, begitupun ketika saya belajar TIK di SMAN 1 Sumenep, saya mempunyai banyak kenangan baik suka maupun duka, dari kelas X dan sampai saat ini di kelas XI, kesukaan ialah saya dapat lebih memahami dan mendalami lebih jauh lagi tentang TIK, dengan belajar TIK kita dapat mengakses informasi baik dalam negeri maupun luar negeri, dan kita juga data berintraksi atau memerluas pertemanan kita dengan orang-orang yang sudah kita kenal, baru kita kenal, ataupun dengan orang-orang yang belum kita kenal, misalnya melalui Facebook, Twitter, Friendster, dan lain-lain.

Selain itu dalam belajar TIK saya juga mengalami, kesusahan ataupun duka yaitu seperti mengerjakan tugas-tugas yang belum pernah kita coba sebelumnya, dan bagi saya tugas tersebut sangatlah susah untuk diselesaikan, seperti membuat E-Mail, Blog, dan lain-lain. Tetapi dengan adanya tugas tersaebut saya menjadi mengerti dan bias mengerjakn tugas-tugas tersebut dengan mudah, tanpa merasa kesulitan lagi, selain itu saya merasa sangat susah apabila tidak tuntas atau mendapat remidi, katrerna biasanya tugas-tugas remidi lebih susah dari tugas biasa ataupun tugas harian, dan sayapun harus belajar atau lebih tepatnya mepelajari kembali atau mengulang kembali meteri atau pelajaran yang akan diujikam.

Akan tetapi dalam pelajaran TIK, saya telah diajarkan bagaimana cara membuat e-mail, bagaimana cara membuat blog, serta cara mengaplikasikannya. Ini tentu sangat berguna bagi saya. Jaman sekarang, saya harus mengetahui perkembangan dunia secara cepat. Dan ini dapat segera diketahui dengan cara mengakses lewat internet.
Tak hanya itu, lewat internet saya bisa juga memperluas jaringan pertemananan kita dengan mendaftar di di Facebook, atau aktif di blog. Dengan blog, saya bisa mendapat teman baru sekaligus menyalurkan ide-ide tulisan/artikel saya.
Di Facebook, saya bahkan bisa menambah teman. Ini sangat baik untu kehidupan sosial saya.

Yang pasti saya sangat senang sekali mempelajari TIK di SMAN 1 Sumenep.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar